Home » » Manfaat Sarapan Oatmeal Setiap Hari

Manfaat Sarapan Oatmeal Setiap Hari

Written By Unknown on Senin, 19 Mei 2014 | 08.13

Manfaat Sarapan Oatmeal Setiap Hari
Manfaat Sarapan Oatmeal Setiap Hari. Banyak diantara masyarakat Indonesia yang kurang tahu apa itu makanan oatmeal? Karena makanan yang satu ini jarang ditemukan sekali di daerah-daerah negara Indonesia. Oatmeal adalah sebuah makanan yang menggunakan gandum sebagai bahan baku pembuatannya. Oatmeal sering dijumpai di negara-negara Eropa. Berikut adalah manfaat apabila Anda mengkonsumsi makanan oatmeal setiap harinya.
  1. Menurunkan berat badan
  2. Mengkonsumsi oatmeal sangat cocok bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badannya ataupun sedang menjalani kegiatan diet untuk merampingkan tubuhnya. Mengkonsumsi oatmeal setiap hari Anda dapat menurunkan berat badan dan mencegah kegemukan atau diabetes.
  3. Mencegah terkena serangan penyakit tekanan darah tinggi
  4. Mencegah terkena resiko penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi juga merupakan manfaat mengkonsumsi oatmeal. Hal ini mengkarenakan kandungan oatmeal yang mengandung serat tinggi. Oatmeal sangat sangat paling cocok untuk penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  5. Kaya akan kandungan antioksidan
  6. Oatmeal mengandung suatu zat khusus antioksidan yang disebut avenanthramide. Zat khusus antioksidan mampu melawan serangan dari radikal bebas yang menyerang tubuh. Di samping itu mengkonsumsi oatmeal setiap harinya juga bermanfaat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
Itulah 3 hal yang merupakan khasiat jika Anda mengkonsumsi oatmeal setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar