Home » » Penyebab Diabetes Melitus

Penyebab Diabetes Melitus

Written By Unknown on Kamis, 29 Mei 2014 | 09.09


Hallo semua, bertemu dengan saya pada artikel tentang penyebab diabetes melitus. Pasti di antara kita semua sudah pada mengetahui apakah diabetes itu? Anda bisa membacanya di Wikipedia karena kita kali ini tidak membahas dari pengertian diabetes bukan? Secara umumnya, diabetes dapat menyerang kapan saja, dimana saja, dan bahkan siapa saja tidak mengenal batasan usia tersebut. Inilah yang merupakan diabetes menjadi penyakit yang ditakuti. Berikut ini kami siapkan beberapa penyebab diabetes mellitus.

Penyebab Diabetes Melitus
  1. Kondisi tertentu yang terjadi pada wanita
  2. Pada wanita atau perempuan atau bahasa gaulnya cewek yang memiliki ovarioum polikistik yang lebih beresiko untuk terserang dan menderita penyakit diabetes. Sindrom ovarioum polikistik tersebut adalah merupakan terjadinya ketidakseimbangan antara hormonal yang menjadikan tidak teraturnya masa siklus menstruasi yang terjadi pada wanita. Perempuan yang dulunya sudah pernah melahirkan bayi walaupun hanya 1 kali saja, namun dengan kategori gemuk (4kg atau lebih) diketahui sangat berisiko untuk terserang diabetes.
  3. Kecanduan merokok
  4. Sudah banyak diingatkan berkali-kali kepada media kepada para perokok, bahwa merokok tidak menimbulkan sama sekali efek positif pada tubuh melainkan banyaknya efek yang negative pada tubuh atau bersifat merusak. Ada sebuah penelitian yang dilakukan di Negara Paman Sam atau Amerika yang melibatkan setidaknya kurang lebih 4.572 relawan pria dan juga wanita menemukan resiko untuk terkenan diabetes pada perokok aktif naik sebesar 22%.

Itulah kedua hal yang merupakan penyebab terkena diabetes mellitus.
Sumber : http://ayokesehatan.blogspot.com/2014/05/kenali-kebiasaan-penyebab-diabetes.html
Ini Linkedin kami : http://www.linkedin.com/pub/raka-djati/93/1b6/9a8

0 komentar:

Posting Komentar